Jumat, 05 September 2008

Masih Berani Golput? ( Golput = Kalah dari Politisi Busuk )

Masih Berani Golput? ( Golput = Kalah dari Politisi Busuk )

Miris juga membaca detik.com Selasa siang, 2 September 2008 yang memberitakan bahwa hampir 75 persen bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggunakan ijazah lulusan Kejar Paket C. Penggunakaan ijazah paket C ini diketahui setelah KPUD Lumajang melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas milik caleg.

Bisa dibayangkan bahwa apabila seluruh Indonesia ternyata berlaku keadaan yang sama, berarti kita menyerahkan nasib bangsa ini ke tangan orang-orang yang tidak capable menjalankan tugas membuat Undang-undang, diragukan analisanya dalam menyetujui keputusan dan kebijakan Pemerintah.

Dampaknya akan dirasakan oleh seperempat Miliar Rakyat Indonesia minimal selama 5 tahun ke depan.

Penggunaan ijazah paket C dikarenakan bacaleg yang maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2009, minimal harus berijazah SMA. "Banyak caleg saat dicek ijazah untuk legalisirnya, 75 persen ijazah paket C," kata Tim verifikasi KPUD Lumajang Edi Faisal Mutakin kepada detiksurabaya.com, Selasa (2/9/2008).

Sedangkan caleg yang memiliki ijazah sarjana menurut Edi hanya 25 persen. Rata-rata setiap parpol yang lolos di Lumajang, caleg yang maju menggunakan ijazah paket C.

"pokoknya semua parpol ada yang gunakan ijazah paket C," ungkap Edi Faisal Mutakin yang juga menjabat sebagai Divisi Hukum dan Penyelesaian konflik KPUD Lumajang.

Dari semua bacaleg yang maju, banyak yang belum melengkapi foto, legalisir ijazah, foto copy KTP, serta SKCK. "Pokonya bagi caleg yang sarjana juga harus melampirkan ijazah SMA/SMKnya," tutur Edi Faisal.

Untuk pengembalian berkas bakal calon legislatif yang belum lengkap akan dilakukan tanggal 7 sampai 9 September mendatang. Seluruh berkas itu akan dikembalikan ke masing-masing partai pengusung agar dilengkapi segala kekurangannya.

"Pengembalian berkas yang tidak lengkap tanggal 19 September," pungkas Edi.

Wikimuer, masih ada waktu setidaknya hingga tanggal 18 September bagi anda yang berpikiran cerdas, berwawasan luas, yang mengerti apa sebenarnya yang sebaiknya dilakukan oleh pemerintah dan politikus Indonesia, untuk mengakhiri mimpi buruk!

Jika anda yang berpikiran jernih, idealis, dan mengerti apa yang terbaik bagi rakyat. Namun anda justru selalu berada di luar parlemen, dijamin kursi legislatif daerah maupun pusat akan diisi politisi-politisi yang sok pintar dan gak pernah sadar telah membuat lelucon nan tiada lucu!!

Jika anda yang memiliki kemampuan berbuat benar, tanpa pamrih berbuat yang terbaik untuk Rakyat, tetapi anda justru apatis terhadap pesta demokrasi, sama saja anda membiarkan rakyat banyak menderita minimal hingga tahun 2014!!

Ada 2 alternatif untuk anda, wikimuer.

Jika nyali anda kecil seperti saya, lalu anda GOLPUT,dan diperkirakan angka GOLPUT adalah 40%, sedangkan 60% Rakyat yang kurang mengerti mana politikus terbaik yang seharusnya jadi wakil mereka justru memilih wakil rakyat bermental buruk, sama saja kita pasrahkan nasib kita ke tangan yang salah!

Marilah wahai wikimuer bernyali kecil, yang sudah bertekad menjadi GOLPUT pada PEMILU 2009, marilah saling berbagi informasi siapa Caleg ideal dimasing-masing Daerah Pemilihan kita. Caleg terbaik diantara yang terburuk, untuk kita pilih agar kita bisa menyelamatkan Indonesia.....Alternatif pertama mungkin memilih partai yang memutuskan caleg sesuai perolehan suara terbanyak, bukan sesuai nomor urut. Jika tidak ada yang terbaik pada partai tersebut, barulah kita pilih partai yang menentukan caleg sesuai nomor urut.

Alternatif kedua, jika nyali anda besar, namun niat anda tulus untuk mengabdi kepada Rakyat, ajukan diri anda sebagai calon legislatif di daerah anda! Jangan biarkan kursi wakil Rakyat diisi oleh politisi tak bermoral, politisi tak berkwalitas!

Aku Cinta Indonesia, Aku akan menentukan nasib Indonesia!

Tidak ada komentar: