Jumat, 05 September 2008

Hanya Pusar!!!

Hanya Pusar!

Jika anda mencoba mengingat-ingat, saya yakin anda akan ingat dengan jelas.... Saat berupa janin di dalam kandungan Ibu, kita diingatkan oleh suatu bisikan, untuk segera mempersiapkan Kaki-tangan-dan Panca Indera agar kelak saat terlahir ke Dunia ini, kita bisa menjalani hidup dengan baik.

Namun kebanyakan kita saat itu dengan congkak berkata " SAYA HANYA BUTUH PLACENTA ( JARINGAN YANG MENGHUBUNGKAN JANIN DENGAN TUBUH IBU SEBAGAI PEMASOK NUTRISI DAN OKSIGEN ), tidak butuh Kaki - tangan Panca Indera!!

Bisikan tersebut kemudian mengingatkan kembali, " Kehidupanmu sebagai janin hanya sementara, hanya 9 bulan sepuluh hari!!Persiapkan Panca Indera-mu dan Kaki tangan-mu untuk kehidupan di alam dunia yang lebih lama dari kehidupan Janin!!"

Saudaraku, ternyata begitu kita lahir ke dunia, PLACENTA yang kita andalkan selama menjadi Janin....hanya disisakan tak lebih dari 1 cm untuk bekal menjalani hidup di alam fana, berupa ( tali ) PUSAR KITA!!

Maka menangislah kita saat terlahir, karena sebagai bayi merah....kita belum yakin apakah Kaki-tangan dan Panca Indera kita bisa diandalkan untuk menjadi alat bertahan hidup.......

Sekarang, sebagai MANUSIA DEWASA yang sering merasa sudah bijaksana dan merasa cerdas, sudah tak terhitung berapa kali kita diingatkan untuk mempersiapkan diri mencari bekal demi kehidupan setelah mati....demi KEHIDUPAN KEKAL ABADI di Alam Baqa.

Namun seringkali kita menyangkal.....kita tetap tergiur menumpuk harta benda yang saat ini emang terbukti mampu menjamin kenikmatan hidup!!

Berkali-kali orang bijak mengatakan bahwa HIDUP INI HANYA SEKEDAR MAMPIR NGOMBE!! Mampir minum!!
Kehidupan didunia hanya sementara, rata-rata hanyalah 60 tahun......
Maka, orang bijak, orang tua, Ulama, Pendeta, mengajak kita untuk menggunakan waktu singkat ini untuk mempersiapkan diri mengumpulkan bekal demi menjalani kehidupan abadi di Alam Baqa....kehidupan kekal...............yang tanpa akhir.....abadi.

Namun banyak di antara kita yang tetap tak ingin memperbanyak Ibadah sesuai Agama kita, tak tergerak untuk berbagi rezeki dengan sesama.............menggenggam erat harta benda yang telah kita kumpulkan dengan berbagai cara!!

Harta Gemerlap Dunia adalah seumpama Placenta bagi Janin.....

Saat kita nanti mati, hanya membawa kain kafan bagi orang Muslim, hanya membawa satu setel pakaian bagi Umat agama Lain.........tidak ada guna harta benda kekayaan yang kita kumpulkan ini.................sebagaimana Placenta kita hanya bersisa berupa ( tali ) pusar!!

Semoga posting ini bisa menjadi alat bercermin.......

Semoga postingan ini bisa menanggalkan NAFSU....mencampakkan KERAKUSAN.........

Mari beriringan bergandeng tangan tanpa melihat Agama-RAS-Golongan.......untuk kedamaian dan untuk keabadian.

Tidak ada komentar: